Pencarian Kegiatan

 

BELAJAR HAL BARU



Pada hari Selasa, 26 Februari 2019 anak-anak kelas 1 melaksanakan studi wisata ke De Ranch. Kami berangkat dari sekolah pukul 07.50. Perjalanan menuju lokasi studi wisata lancar. Sampai di De Ranch pukul 09.15. Anak-anak sangat menikmati perjalanan. Anak yang biasanya suka muntah-muntah, katanya sampai tidak terasa dan rasa muntah itu terlupakan. 

Anak-anak sangat antusias. Mereka tidak sabar ketika menunggu cek tiket. Akhirnya cek tiket selesai, mereka masuk ke lokasi. Wow, bagus miss, banyak kudanya. Anak-anak mengikuti kegiatan pertama yaitu menunggang kuda. Mereka menunggang kuda dengan sangat antusias. Bahkan ada anak yang ingin naik lagi, padahal satu anak hanya boleh naik satu kali putaran. Mereka merasa mendapatkan hal baru yang sebelumnya belum pernah mereka alami yaitu menunggang kuda. Yang tadinya takut menunggang kuda, setelah mencoba naik jadi ketagihan. Permainan kedua yaitu the gold hunter. Pada permainan ini anak-anak diminta mencari harta karun di kolam. Harta karun tersebut berupa batu yang berwarna emas. Bagi anak yang mendapatkan batu berwarna emas tersebut, bisa menukarkan dengan berbagai macam hadiah. Sebelum ditukar dengan hadiah, batu tersebut ditimbang terlebih dahulu. Jadi sesuai dengan materi pembelajaran yang sedang diajarkan di kelas satu, yaitu tentang berat benda.

Secara keseluruhan, anak-anak sangat menikmati setiap moment yang mereka alami di De Ranch. Setelah kegiatan selesai kami pulang menuju Sekolah Talenta, sampai sekolah pukul 15.00. Studi wisata yang sangat menyenangkan.

-Ms. Reta


Sekolah Talenta Bandung - Indonesia