Pencarian Kegiatan

 

EDU PARENTING - WE DO TOGETHER



 

Dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak, SMP Talenta selalu PEDULI. Mengingat perkembangan anak-anak di zaman teknologi yang berkembang pesat maka sangat perlu pendampingan orangtua sesuai kebutuhan anak.

 

Sabtu, 23 Februari 2019, kegiatan parenting telah berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan. Sungguh menjadi kebahagian bagi kami para guru dapat berbagi kepada para orangtua yang disela-sela kesibukannya masih menyempatkan waktunya untuk membicarakan perkembangan anak di  sekolah.

 

Sebelumnya, kegiatan parenting selalu dilakukan sekaligus mulai dari kelas VII, kelas VIII dan kelas IX di Aula, tetapi teknis kali ini sangat berbeda. Seperti yang kita ketahui, setiap kelas tentu memiliki wali kelas yang bertanggung jawab memonitor perkembangan anak-anak dan paham dengan yang menjadi kelebihan dan kelemahan anak-anak di kelasnya. Maka kegiatan parenting ini diadakan di kelas masing-masing untuk memenuhi kebutuhan setiap kelas karena kebutuhan setiap kelas berbeda-beda.

 

Adapun yang dibahas pada kegiatan parenting adalah:

 

a.       Pola asuh remaja,

 

b.      Sharing tentang perkembangan anak di kelas,

 

c.       Info Kurikulum berkaitan syarat kenaikan kelas bagi kelas VII dan VII; kelulusan bagi kelas IX,

 

d.   Info kesiswaan berkaitan dengan sikap spritual dan sikap sosial dan poin-poin apa saja yang melanggar aturan yang berlaku di SMP Talenta.

 

Oleh karena itu, diharapkan hubungan orangtua dengan warga sekolah semakin erat demi pendidikan anak yang lebih baik. Kerja sama antara guru dan orangtua dalam mendidik anak menjadi ikatan wajib untuk membentuk pribadi anak yang rendah hati dan mau melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya  atau hak dan kewajiban sebagai anak baik di rumah maupun di sekolah.

Terima kasih Bapak dan Ibu sudah menghadiri kegiatan parenting...

 

Tuhan Memberkati

 

Ibu Minar

 

 


Sekolah Talenta Bandung - Indonesia