Pencarian Kegiatan

 

PEMANFAATAN TEKNOLOGI DALAM PEMBELAJARAN



TALANTA SCHOOL – Sabtu, 23 Maret 2019, guru-guru SD Talenta mengikuti pembinaan SDM. Pembinaan kali ini bertema ‘Pemanfaatan Teknologi dalam Pembelajaran’. Para guru diajak untuk belajar bersama tentang pemanfaatan power point secara lebih baik lagi. Secara khusus para guru diajarkan dalam pembuatan animasi menggunakan power point. Dalam pembinaan ini, para guru dibimbing dan didampingi oleh Mr. Amos pengajar TIK SMA Talenta.

Semua guru antusias dalam memgikuti pembinaan ini, semuanya bekerja dan mencoba hal-hal baru yang selama ini belum diketahui dalam menggunakan power point. Masing-masing berusaha mencoba dan membuat pembelajaran semenarik mungkin dari materi pembelajaran yang telah disiapkan oleh masing-masing guru. Dengan waktu pembinaan yang singkat bahkan ada guru yang telah mampu membuat sebuah media ajar dengan baik. Ada juga yang telah berhasil membuat video pembelajaran menarik menggunakan power point.

Pembinaan ini secara khusus bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para guru dalam menggunakan IT, karena penggunaan IT/teknologi menjadi suatu hal yang ‘wajib’ diera pendidikan 4.0. Setiap guru harus mau dan mampu memanfaatkan teknologi dengan baik dan sebijak mungkin dalam pembelajaran. Setiap guru juga dituntut untuk tahu lebih dari apa yang seharusnya bisa diketahui. Semoga pembinaan ini semakin dapat meningkatkan pengetahuan para guru tentang IT dan membuat para guru semakin mampu menciptakan pembelajaran yang menarik menggunakan teknologi yang ada.

- Mr. Eka

 


Sekolah Talenta Bandung - Indonesia