Pencarian Kegiatan

 

MATH AND SCIENCE



Pada hari Selasa, 11 Juni 2019 kelas 1 – 4 SD Talenta melaksanakan kegiatan cerdas cermat “math and science” dan percobaan IPA. Acara dilaksanakan pukul 08.00 – 12.45.

Kegiatan cerdas cermat dilaksanakan di selasar depan kelas 1D dan di aula. Pukul 08.00 – 09.30 cerdas cermat kelas 1 dan kelas 3, sementara kelas 2 dan kelas 4 melaksanakan kegiatan percobaan science di kelasnya masing-masing. Kelas 2 membuat “gitar bas”, dan kelas 4 membuat “listrik dari kentang”. Pukul 10.00 – 11.30 kelas 2 dan kelas 4 melaksanakan cerdas cermat, sementara kelas 1 dan 3 melaksanakan percobaan science. Kelas 1 membuat percobaan “memompa balon menggunakan baking soda” di depan ruang guru dan kelas 3 membuat percobaan “mobil tenaga balon” di kelas masing-masing.

Mereka yang mengikuti cerdas cermat setiap kelompoknya terdiri dari 3 orang yang diambil dari perwakilan masing-masing kelas. Sementara yang tidak mengikuti cerdas cermat menjadi penonton untuk memberikan support kepada teman-temannya yang mengikuti cerdas cermat.

Cerdas cermat dibagi menjadi 3 babak. Pada babak 1 siswa diperbolehkan mengambill 2 soal pada kotak yang telah terisi soal, jika jawaban benar maka akan diberi poin sebesar 20. Pada babak 2 sistemnya secara rebutan memencet bel, jika jawaban benar akan mendapatkan poin 10. Pada babak 3 juga sistemnya juga sama secara rebutan, jika jawab benar akan mendapatkan poin 10, tetapi jika jawab salah, atau memencet bel tetapi tidak memberi jawaban maka poin akan dikurangi sebesar 5.

Mereka sangat antusias dan bergembira dalam kegiatan “math and science”. Hal ini membuat anak-anak belajar untuk percaya diri, teliti, tidak putus asa, dan kreatif. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, anak-anak semakin termotivasi untuk mimiliki sikap pantang menyerah, berani, dan kreatif.

- Ms. Susanti


Sekolah Talenta Bandung - Indonesia