Pencarian Kegiatan

 

PENERIMAAN SALIB DI GEREJA SANTO MARTINUS.



14 Oktober 2019
Penerimaan Salib di Gereja Santo Martinus Pekan Misi Nasional IV
 
Sekolah Talenta menyertai prosesi penerimaan Salib di Gereja Santo Martinus dengan Marching Band TORCH SD Talenta dan Angklung dan kelas musik SMP Talenta.
 
 
Siswa Siswi Sekolah Talenta, mempersiapkan diri untuk memberikan yang terbaik dalam menyertai proses penerimaan Salib Di Gereja Santo Martinus.
 
Misa diiringi dengan angklung yang di persiapkan oleh siswa siswi SMP Talenta. Siswa Siswi memberikan yang terbaik untuk Tuhan Allah kita yang telah memberikan yang terbaik untuk kita semua.
 
Siswi Siswi Sekolah Talenta menggelorakan semangat “Dibaptis dan Diutus Untuk Mewartakan Belas Kasih Allah”, seperti halnya tema pekan misi Nasional 2019.
Pekan Misi Nasional. Kegiatan ini diadakan untuk menggelorakan kembali semangat misi dalam diri setiap anggota gereja melalui berbagai aktivitas, seperti halnya di bidang pendidikan.

Tema Pekan Misi Nasional IV 2019: “Dibaptis dan Diutus Untuk Mewartakan Belas Kasih Allah”. Tema tersebut diangkat agar semua anggota gereja mulai dari orang tua hingga anak-anak sadar bahwa dirinya adalah Rasul Kristus, diutus menjadi misionaris dalam mewartakan karya belas kasih Allah kepada semua orang serta dalam segala aspek kehidupan (EG 40.120).

Setiap anggota gereja yang dibaptis didalam nama Kristus, diutus sebagai misionaris di dunia untuk menyampaikan karya belas kasih Allah kepada semua orang. Setiap anggota gereja yang telah menerima rahmat baptisan tidak boleh hanya duduk diam mensyukuri rahmat tersebut, tetapi juga diutus keluar untuk membagikan karya belas kasih Allah itu dalam kehidupan sehari-hari melalui kehadiran, kata-kata dan tindakan nyata. Dalam konteks inilah semua anggota gereja di Keuskupan Bandung diajak untuk menyelami, mengalami dan menjalankan makna perutusan dalam tema tersebut.

Tujuan Pekan Misi Nasional kali ini adalah Menumbuhkan pemahaman dan kesadaran dalam diri semua anggota gereja Keuskupan Bandung bahwa dirinya adalah misionaris Kristus, pewarta karya belas kasih Allah.
    1. Membangkitkan kesadaran dan semangat misioner dalam diri semua anggota Gereja Keuskupan Bandung.
    2. Mengajak semua anggota gereja Keuskupan Bandung untuk terlibat aktif dalam karya belas kasih Allah: doa, derma, kurban dan kesaksian.
    3. Mengajak semua anggota gereja Keuskupan Bandung untuk selalu menimba kekuatan iman dari perayaan-perayaan liturgis dalam melaksanakan karya-karya belas kasih Allah


Sekolah Talenta Bandung - Indonesia