Pencarian Kegiatan

 

KEKUATAN MEDIA SOSIAL



 

Media sosial memiliki kekuatan untuk mengubah kehidupan sehingga menggunakannya secara bertanggung jawab adalah satu-satunya cara supaya kita tidak terjebak pada perbuatan yang merusak. Tidak bisa dipungkiri kalau anak remaja paling sering berinteraksi dengan media sosial.

 

Remaja saat ini yang termasuk dalam generasi Z. Generasi Z adalah generasi yang lahir dan besar di lingkungan perangkat mobile, highspeed internet, smartphones, on-demmand video, dan sosial media.

 

Ada dampak positif dan negatif yang didapat melalui media sosia. Apa aja sih? Oke dimulai dari dampak positifnya yaitu sebagai media komunikasi, menambah pertemanan, media belajar, media promosi, dan media untuk berbagi infomasi. Sedangkan dampak negatifnya yaitu membuang-buang waktu, bullying, dan narsisme.

 

Nah paparan diatas adalah sebagian kecil dari character building yang diadakan oleh SMP Talenta pada tanggal 2, 3, 4 Maret 2021 oleh Bapak Enrico Febrianto sebagai narasumber yang langsung memaparkan materi langsung dari Jerman. SMP Talenta sangat peduli akan hal ini, dengan CB ini, siswa dibukakan wawasannya, dari sedini mungkin penggunaan media sosial itu harus di lakukan dengan bijak, jangan kalian anggap lucu, untuk hal serius untuk masa depan kalian. Gunakan media untuk hal yang positif dan untuk hal baik untuk dirimu. Hal baik itu bukan hanya hal yang menyenangkan saja tapi harus yang bermanfaat baik.

Waktu bermain dengan gadgetpun diingatkan oleh narasumber dan tentunya oleh para guru tidak lebih dari 4 jam, karena kalau lebih dari 4 jam, akan berdampak buruk untuk diri siswa, dalam hal pola pikir  dan kesehatan.

SMP Talenta sering mengadakan kegiatan semacam ini bertujuan agar lebih banyak pengetahuan yang didapatkan oleh peserta didik walaupun tidak bisa bertemu secara langsung, karena SMP Talenta peduli untuk membangun pribadi siswa yang baik dan bersinergi.

 

Ditulis oleh Ibu Yohana

 


Sekolah Talenta Bandung - Indonesia