Pencarian Kegiatan

 

MEMBUAT LEBIH BAIK



12 Juli 2018

Di Sekolah Talenta semua guru, melakukan banyak Workshop pada saat awal tahun ajaran dimulai. 2 minggu sebelum siswa siswi masuk sekolah, para guru sudah melakukan banyak workshop dan persiapan.

Guru SMP mendapatkan workshop dengan banyak narasumber saat ini, salah satunya adalah Ibu Sri Prihantini Yulia, S.Pd., M.Hum, Pengawas Dinas Kabupaten Sleman.

Ibu Sri Prihantini Yulia, S.Pd., bercerita mengenai pengalamannya saat menggunakan transportasi online. Pengalamannya itu menggugah hati kami, para guru untuk berbuat lebih baik, melayani lebih baik untuk  mencipta lebih baik dari sebuah aplikasi.

Ibu Sri Prihantini Yulia, S.Pd.,bercerita, suatu saat dikala beliau harus melakukan perjalanan, beliau menggunakan aplikasi transportasi online. Supirnya masih muda, kisaran anak SMA yang baru lulus. Ibu Sri  dan anak muda ini banyak melakukan percakapan mengenai dunia pendidikan.

Anak muda ini menceritakan kehidupannya yang banyak berubah dan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kehidupannya menjadi lebih baik dan menjadi lebih berarti setelah gabung pada transportasi online ini.

Sebelumnya anak muda ini banyak menghabiskan waktu dengan sia sia, menghabiskan uang pemberian orang tuanya dengan sangat mudah dan tidak berarti, fasilitas yang diberikan oleh orang tuanya pun tidak di hargai dengan baik olehnya.

Namun dengan adanya aplikasi transportasi online ini dan anak muda ini bergabung, anak muda ini berubah menjadi baik, tahu arti menggunakan waktu dengan lebih baik, tahu arti menggunakan uang dan menghargai pemberian orang tua. Fasilitas yang diberikan oleh orang tua karena cinta orang tua kepada anaknya yang diberikan dari hasil jerih payah dan cucuran keringat.

Anak muda ini berkata, "Aplikasi ini membuat orang muda, khususnya saya menjadi lebih BAIK".

Perkataan ini lah yang membuat kami, para guru Sekolah Talenta, semakin ingin untuk membuat karya lebih baik dalam bidang pendidikan.  Guru bisa lebih baik dari Aplikasi, Guru mampu membimbing siswa siswi menjadi lebih baik dalam menjalani kehidupannya.

Guru tidak hanya membuat anak didiknya pintar dalam akademik, namun guru membimbing anak didiknya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Guru mengasah kemampuan yang tidak diketahui oleh anak didiknya, sehingga  menjadi emas untuk dirinya, keluarga, agama, masyarakat dan juga negara.

Menjadi pribadi yang membanggakan buat banyak hal, berkarya untuk banyak orang.

Itulah Semangat yang dimiliki oleh guru di Sekolah Talenta untuk anak didik kami.

Caiyo...

Sicilia


Sekolah Talenta Bandung - Indonesia