Pencarian Kegiatan

 

BISA KARENA TERBIASA



 

Kita tetap setia.. tetap sedia..

Mempertahankan Indonesia

Kita tetap setia.. tetap sedia..

Membela negara kita

 

Kesetiaan dan kesediaan adalah bentuk sederhana sebuah pelayanan. Namun pelayanan  yang sederhana tidak berarti mudah dan sering dilakukan. Orang bilang, bisa karena terbiasa jadi kalau tidak bisa karena tidak biasa? Kalau begitu caranya untuk bisa adalah membiasakan dong.

Membiasakan hal-hal baik itulah yang menjadi tanggungjawab setiap sekolah kepada peserta didik melalui pendidik dan kegiatan sekolah. Seperti merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang dimulai dengan menghias sekolah dan diadakannya berbagai lomba yang dimana siswa dituntut untuk memiliki rasa percaya diri yang kuat, sikap solidaritas, kejujuran dan semangat juang untuk mencapai suatu target.

Kamis (16/8) euforia kemerdekaan begitu terasa di SD Talenta, ratusan anak mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 semangat mengikuti lomba, mulai dari lomba makan kerupuk, balap kelereng, estafet karet, estafet balon, pindah sarung, tarik tambang, mewarnai, kolase dan menggambar.

Perayaan HUT RI ke-73 ini diharapkan mampu membentuk kebiasaan-kebiasaan baik peserta didik untuk memahami apa itu kerjasama, apa itu kejujuran, solidaritas, percaya diri, semangat juang dan kesiapan untuk menerima hasil yang didapat sesuai dengan tema Kemerdekaan yaitu “Kerja Kita, Prestasi Bangsa”. karena hal-hal baik perlu dibiasakan agar bisa dan terbiasa.

By: Anas

 


Sekolah Talenta Bandung - Indonesia