Pencarian Kegiatan

 

YUK! KENALI DUNIA MELALUI AKU



Aku adalah tempat untuk mengenal banyak hal yang kamu belum tau. Setiap pribadiku yang lain memiliki hal yang sama meski dengan pengenalan yang berbeda. Ada yang dipenuhi dengan banyak angka perhitungan, ada yang penuh dengan tulisan, ada yang berwarna-warni dan bergambar, tapi setiap kami tetap memiliki tujuan untuk mengenalkan banyak hal pada setiap orang yang menyempatkan diri untuk mengenal kami.

Seperti yang dilakukan oleh anak-anak dan guru-guru di SD Talenta, aku senang karena mereka menyempatkan diri untuk mengenaliku lebih dalam di setiap waktu, mulai dari pagi hari sebelum mulai pembelajaran juga setiap ada kesempatan mereka tidak lupa untuk membuka setiap lembaran baru yang ku miliki. Terlebih ketika satu sekolah mulai dari kelas satu sampai kelas enam juga semua guru melaksanakan Readhaton aku sangat senang karena mereka begitu antusias untuk mengenali aku, selain membaca mereka juga menulis review dan mempresentasikan apa yang mereka baca dari setiap halaman yang aku miliki.

Melalui readhaton ini juga setiap anak dan guru-guru mendapatkan pengalaman untuk saling bertukar pikiran/berbagi banyak hal yang ditemukan dari setiap lembar yang mereka baca tanpa memandang usia dan bahasa. Seperti yang dibagikan oleh Bieng dari kelas 5B dengan bukunya yang berjudul ‘Si Juki’. Dengan membaca dan berbagi, kepercayaan diri juga terasah.

By. Ms. Anas


Sekolah Talenta Bandung - Indonesia