Pencarian Kegiatan

 

SAINS ITU SEDERHANA



SD Talenta – Hari ini adalah hari yang luar biasa. Anak-anak SD Talenta mendapat pengalaman baru tentang sains. Bersama tim dari Gramedia, anak-anak kelas 4 – 6 diajak untuk melakukan berbagai percobaan sederhana. Tim Gramedia datang dengan misi memperkenalkan sains kepada anak-anak sekaligus promosi lomba sains yang diadakan Gramedia.

Tim yang terdiri dari enam orang, menjelaskan berbagai hal tentang sains terutama percobaan-percobaan sederhana. Berkolaborasi dengan beberapa anak yang dipilih, tim mengadakan beberapa percobaan. Percobaan pertama adalah meniup balon tanpa menggunakan mulut. Bahan yang digunakan adalah balon, botol bekas dan air soda. Air soda dimasukan ke dalam botol, kemudian balon di letakan menempel di mulut botol lalu dibolak-balik dan balonpun mengembang. Selain itu ada pula percobaan titik keseimbangan, color dan gaya grafitasi. Anak-anak sangat antusias mengikuti demo sains tersebut.

Harapanya adalah dengan mengikuti demo sains tersebut anak-anak semakin memahami itu sains dan bagaimana penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, anak juga diharapkan semakin memahami bahwa sains itu ada di sekitar kita dan sains itu sederhana.

By. Eka


Sekolah Talenta Bandung - Indonesia