Pencarian Kegiatan

 

MEMBANGUN KEMANDIRIAN



PERKEMAHAN KELAS VII

Pada 24-25 Januari, SMP Talenta mengadakan perkemahan di lapangan sekolah area belakang.Cuaca pagi yang sangat mendung sempat membuat kami khawatir akan hujan yang lebat. Tetapi kami tetap optimis dan berdoa supaya acara perkemahan dapat berjalan dengan baik. Pada akhirnya rasa cemas pun hilang. Perlahan-lahan cuaca semakin membaik.

Sebanyak 154 orang yang turut serta mengikuti perkemahan diantaranya peserta didik, para pembina pramuka, pramuka inti kelas VIII (10 orang) dan para penjaga keamanan. Kelas VII yang berjumlah 130 orang yang punya nyali yang kuat dan antusiasm. Kegiatan perkemahan dimulai dengan upacara pembuka (24/01/19)  dan ditutu dengan upacara penutup (25/01/19) oleh Pembina Pramuka Bapak Yosep Yaya K., S.Pd. yang juga selaku Kepala Sekolah SMP Talenta.

Para siswa kelas VII terdiri dari dua regu yaitu regu putra dan regu putri. Regu putri dibagi menjadi 7 kelompok dan regu putra dibagi menjadi 8 kelompok. Kegiatan demi kegiatan pun dimulai yaitu dengan membangun tenda. Suka duka membangun tenda sangat terkesan dibenak mereka. Bagaimana tidak? Tenda yang dididirikan kurang kokoh sehingga diterpa angin dan akhirnya harus mengulaginya dari awal. Mereka tertawa bersama, sedih bersama. Setiap regu menjadi lebih kompak.Selain itu, setiap regu juga memasak sendiri untuk makan siang. Wah... ini suasana paling ditunggu-tunggu karena perut sudah keroncongan. Alat dan bahan dibawa oleh setiap regu. Mereka memasak sup sesuai dengan selera. Setiap regu tiba-tiba ada yang menjadi chef mendadak ya...

“Cuaca yang panas tidak jadi masalah, yang penting menu siang hari dapat segera disantap” kata-kata itu sepertinya dapat menggambarkan situasi mereka yang tidak takut cuaca panas dan tetap happy.

Selajutnya, adapun kegiatan yang dilakukan selama 2 hari ini yaitu wide games, yel-yel tiap regu,api unggun dan pentas seni, olahraga pagi, hiking dan pelantikan pramuka inti ( Kelas VIII). Dengan segala kegiatan yang menantang itu, mereka semakin menyadari, anak pramuka tidak gampang menyerah, selalu berjuang, tidak boleh cengeng dan tahu bagaimana cara memecahkan masalah. Anak pramuka berarti siap dengan segala konsekuensinya.

Semoga melalui kegiatan ini anak-anak pramuka semakin meneladani Dasa Dharma Pramuka. Sungguhkebersamaan tak terlupakan.

 

 Ibu Minar

 


Sekolah Talenta Bandung - Indonesia