•  PG-TK Talenta
  •  Taman Kopo Indah III F-1
  •  +6222 - 5419559
  •  +6222 - 5420110
  •  pgtk@talentaschool.sch.id

PGTK Talenta berdiri sejak tahun 2006. Kelas pertama yang dibuka saat itu adalah Play Group (PG) sebanyak 2 pararel, kelas TK A 2 pararel dan TK B. 

 

Berbagai fasilitas pembelajaran yang lengkap tersedia untuk menunjang proses pembelajaran disemua jengjang. Selain itu dengan mengadopsi metoda Montessori dalam pembelajaran maka peserta didik akan terfasilitasi dalam menumbuhkan rasa kesukaan dalam belajar. Saat ini PGTK terus bertumbuh dan berkembang, jumlah kelas mencapai 10 (sepuluh) kelas yang terdiri dari kelas Toddler, PG, TK A & TK B.

 

Kurikulum adalah seperangkat rencana kerja yang digunakan untuk pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran dalam mencapai tujuan pendidikan. Kurikulum Talenta di susun mengikuti rambu-rambu yang diterapkan oleh pemerintah Indonesia dan penyampaiannya disesuaikan dengan kebutuhan pencapaian visi, misi sekolah.

Penyampaian dengan Active Learning yang terintegrasi akan menciptakan suasana belajar yang menyenangkan. Selain itu dengan mengadopsi metoda Montessori dalam pembelajaran maka peserta didik akan terfasilitasi dalam menumbuhkan rasa kesukaan dalam belajar.

 

A.    Struktur Pogram Kegiatan

Aspek pengembangan yang diberikan di TK Talenta :

Pembentukan Perilaku :                                             

  • Nilai-nilai Agama dan Moral, Fisik, Kognitif, Bahasa, Sosial emosional

Selain aspek pengembangan tersebut diatas, ada beberapa keterampilan yang di asah dalam kegiatan belajar peserta didik di sekolah, yaitu:

1.Komputer

2.Seni Tari

3.Seni Musik

4.Seni Rupa

5.Bahasa Inggris

6.Bahasa Mandarin

 

B. Assessment and Grading System / Sistem Evaluasi dan Penilaian

 

Laporan term berisi laporan perkembangan peserta didik dalam tiga bulan.

Term 1     :         Mid Semester 1 (September)

Term 2    :         Semester 1 (Desember)

Term 3    :         Mid Semester 2 (Maret)

Term 4    :         Semester 2 (Juni)

Laporan tersebut diperoleh dari pengamatan perkembangan peserta didik.

 

Portfolio merupakan kumpulan hasil kerja peserta didik yang didokumentasikan. Portfolio akan dibagikan bersamaan dengan pembagian laporan perkembangan peserta didik