Sejarah Singkat

Berangkat dari keinginan membuka sekolah berkarakter katolik di daerah Bandung selatan yang berkualitas untuk putra-putra warga Bandung selatan maka dibentuklah Sekolah Talenta.

Sekolah ini mengemban misi membangun lembaga pendidikan yang dapat dinikmati warga Bandung selatan khususnya dan kota Bandung pada umumnya.Sekolah Talenta adalah sekolah nasional yang berwawasan Internasional dengan jumlah siswa 1000 siswa saat ini yang kapasitas kedepannya akan mencapai 2000 siswa lebih.

Sekolah ini terdiri dari Toddler, kelompok bermain, Taman Kakak-kanak, Sekolah Dasar,Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas Sekolah tersebut didirikan oleh Yayasan Marga Asah Talenta tahun 2006 dan berlokasi di kawasan perumahan Taman Kopo Indah III Blok F.1 Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pendidikan di Sekolah Talenta dirancang untuk mengembangkan siswa-siswi sesuai talenta yang dimilikinya serta memiliki landasaan belajar yang kuat, kreatif, inovatif yang disertai rasa tanggung jawab bagi bangsa dan negara. Sekolah talenta sangat mengembangkan dalam hal nilai-nilai budi pekerti, disiplin, pengetahuan dan kecakapan untuk mempersiapkan siswa yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik serta menjadi pribadi yang unggul dengan karya besar bagi lingkungannya dengan tetap memperhatikan dan hormat pada keaneka ragaman budaya di dunia ini.

Sekolah talenta menerapkan kurikulum nasional KTSP ( Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ) yang dikembangkan dan dikemas dalam proses transfernya dengan pembelajaran yang dinamis, kreatif, atraktif dan inovatif.

Semua program dikembangkan dan disampaikan oleh guru yang berpengalaman dan terus dibina dan dikembangkan sesuai dengan tuntutan perkembangan jaman yang dilaksanakan secara kolaburasi dalam lingkungan yang mendukung.


Sekolah Talenta adalah sekolah katolik yang terbuka. Konstribusi pendidikan sekolah talenta adalah menjadi berkat bagi banyak orang. Siswa-siswa yang dari beragam latar belakang ekonomi, suku dan kepercayaan dapat saling mengenal, belajar bersama bahkan bersahabat satu sama lainnya tanpa mengkotak-kotakkan.