Pencarian Kegiatan

 

BERMAIN DAN BELAJAR



Trans Studio Bandung adalah kawasan wisata terpadu di Kota Bandung yang dijadikan sebagai kawasan hiburan terluas dan terlengkap di Bandung bahkan di Indonesia yang memiliki nuansa taman bermain yang ada di dalam ruangan. Di sini anak-anak bisa bermain sambil belajar. Peran serta aktif sekolah dalam mengembangkan pengetahuan dan kecerdasan yang dimiliki oleh setiap peserta didik dengan pembelajaran yang tidak hanya dilakukan di sekolah, tetapi juga pembelajaran yang dilakukan di luar sekolah.

Pada hari Rabu, 08 Mei 2019, anak-anak kelas 2 SD Talenta melaksanakan studi wisata ke Trans Studio Bandung sesuai dengan tema “Menjaga Keselamatan Ketika Bermain di Tempat Umum”. Dengan  bermain di wahana yang ada di Trans Studio, anak-anak bisa mengenal jenis-jenis permainan yang tidak berbahaya dan jenis-jenis permainan yang membahayakan diri sendiri dan orang lain. Konsep wisata edukatif ini diutamakan agar anak-anak bisa mengedepankan keselamatan jika berada di area permainan yang luas dan ramai dengan belajar menaati peraturan-peraturan yang ada. Selain itu, anak-anak juga masuk ke  science center dan ikut peran serta melakukan percobaan yang dilakukan oleh profesor dan ms yang bertugas di Trans Studio Bandung dan masih banyak lagi ilmu yang anak-anak dapatkan di trans studio.

Penyambutan yang dilakukan oleh kru-kru yang bertugas di Trans Studio Bandung memberikan kesan yang baik bagi anak-anak karena bisa terlihat dari antusiasme dan rasa senang yang dirasakan oleh anak-anak bisa terlukis diwajah mereka. Di tempat ini anak-anak bisa bermain dengan bebas dan sangat senang karena bisa bermain bersama – sama dengan teman-temannya. Anak-anak benar-benar mengutamakan keselamatan mereka saat bermain karena terbukti anak-anak mengikuti perarturan yang ada di Trans Studio sehingga tidak ada yang terluka dan pulang ke sekolah dalam keadaan sehat semuanya. 

Ms. Maria


Sekolah Talenta Bandung - Indonesia