Pencarian Kegiatan

 

ANNYEONG HASEYO BUSAN LOGOS INTERNATIONAL CHRISTIA



Annyeong Haseyo

Busan Logos international Christian School at Talenta School

Pagi ini, Jumat, 26 Juli 2019 SMP Talenta kedatangan tamu istimewa dari Negeri  Gingseng (Korea Selatan). Tepat pukul 08.30 WIB rombongan dari Busan Logos international Christian School tiba di sekolah kami. Begitu santun terdengar sapaannya ketika pertama kali menapakkan kaki di SMP Talenta. Rombongan terdiri dari 23 murid, 4 guru, dan 4 orang tua murid disambut Kepala SMP Talenta (Bapak Yosep Yaya Karyana, S.Pd) beserta Manager Talenta School (Ibu Maria Susana. S,Pd).

“Kami sangat senang kedatangan tamu yang begitu luar biasa. Semoga kita bisa belajar banyak hal,” ujuar Bapak Yaya.

Hal senada diungkapkan Mr. Paul Doosik Kim selaku Kepala Busan Logos international Christian School, sekaligus pendiri sekolah tersebut merasa sangat bahagia bisa berkunjung ke Sekolah Talenta.  

Tidak berhenti sampai disitu, acara sambutan berlanjut dengan pertunjukkan angklung yang di bawakan oleh siswa-siswi SMP Talenta. Berlanjut dengan alunan musik biola oleh salah satu siswi kami Vania.  Begitu merdu alunan angklung yang dipadukan musik modern membuat rombongan semakin terkagum. Hal itu terucap oleh Kepala Sekolah Busan Logos international Christian School “Seperti nama sekolahnya Talenta School. Anak-anaknya pun memiliki begitu banyak talenta yang sangat luar biasa. Sama halnya dengan sekolah kami yang mengajarkan begitu banyak talenta,” ujarnya.

Benar adanya jika sekolah merekapun memiliki segudang talenta. Mereka datang kesekolah kami bukan hanya sekedar berkunjung, tetapi mereka ingin berbagi. Bukan hanya prestasi akademik yang mereka kedepankan, keterampilan dan budaya daerah tak kalah pentingnya bagi mereka.

Memanfaatkan kesempatan yang sangat langka ini, siswa-siswi SMP Talenta belajar banyak hal tentang budaya Korea. Anak-anak dari kelas 7 – kelas 9 belajar tentang taekwondo, face painting, dan ciri khas Negara Korea.

Siswa-siswa dibagi dalam 3 kelompok besar dan selanjutnya mereka belajar serta praktik secara bergantian. “Lumayan belajar sambil bermain kan seru,” celetuk  salah seorang murid.

“Waktu terasa begitu singkat” itulah yang mereka rasakan hari ini. Tak terasa istirahat makan siang pun menghampiri. Rombongan ditemani oleh kepala sekolah dan bapak-ibu guru untuk makan siang di Gazebo.

Seperti tak rela jika hari ini berakhir. Itulah ekspresi yang tergambar di wajah anak didik kami. Seperti kata pepatah “ada pertemuan pasti ada perpisahan namun masih ada kesempatan.  Diakhir acara ada sesi foto bersama. “See you next time”  ungkap Mr Kim.

Kami tunggu kedatanganmu di sekolah kami tercinta “SMP Talenta”. “Kamsahamnida”

 

Penulis

Eli Purwaningsih, S.Pd


Sekolah Talenta Bandung - Indonesia