Pencarian Kegiatan

 

HARI PANGAN BERSAMA SMP TALENTA OKT 2020



 

Hari Pangan Sedunia 2020

 

Tanggal 16 Oktober 2020, diperingati sebagai hari pangan sedunia. Tema Hari Pangan Sedunia 2020 adalah "Grow, Nourish, Sustain. Together. Our actions are our future."

 

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya siswa-siswi SMP Talenta yang selalu merayakan hari pangan dengan berbagi makanan dan makan bersama, untuk tahun ini karena masa pandemi  yang mengharuskan siswa-siswi SMP Talenta belajar dirumah, maka peringatan hari pangan dilakukan sedikit berbeda.

 

Peringatan hari pangan tahun ini terintegrasi dengan mata pelajaran IPA khususnya untuk siswa-siswi yang duduk di kelas VIII (delapan). Dimana dalam pembelajaran IPA tersebut  siswa-siswi kelas delapan mendapatkan tugas untuk membuat video pendek saat mengkonsumsi makanan sehat.

 

Makanan sehat adalah makanan yang bergizi tinggi, mudah dicerna dan higienis. Makanan bergizi adalah makanan yang mengandung zat-zat yang diperlukan tubuh. Makanan higienis adalah makanan yang tidak mengandung bibit penyakit dan racun.

 

Tugas tersebut diberikan selain berkaitan dengan hari pangan juga berkaitan dengan pemenuhan kompetensi dasar tentang system pencernaan manusia.

 

Melalui tugas tersebut siswa-siswi kelas  VIII (delapan) dapat belajar  untuk  menentukan/mengelompokkan   makanan apa saja yang merupakan sumber karbohidrat, lemak, protein, mineral, mapun  vitamin.

 

Melalui tugas yang diberikan diharapkan siswa-siswi SMP Talenta khususnya kelas VIII (delapan) mulai membiasakan diri untuk mengkonsumsi makanan sehat terlebih untuk saat ini. Dimana makanan sehat sangat diperlukan untuk pembentukan sistem imun tubuh.

 

Ingatlah  “makan untuk hidup bukan hidup untuk makan”.

Penulis Ibu Dwi

 


Sekolah Talenta Bandung - Indonesia