Pencarian Kegiatan

 

BINA IMAN ANAK TK TALENTA



 

BINA IMAN ANAK TK TALENTA

 

Memasuki masa Adven, PG-TK Talenta mencoba memenuhi kerinduan anak-anak untuk ibadah bersama dengan mengadakan kegiatan Bina Iman Anak TK Talenta, yang diadakan perdana pada Sabtu, 21 November 2020 pukul 09.00 wib, selama 45 menit.

 

Penampilan perdana, para guru memperkenalkan makna masa Adven kepada anak-anak. Masa Adven adalah masa indah penuh kerinduan dan penantian akan lahirnya Sang Juru Selamat yaitu Yesus Kristus. Anak-anak diajak untuk mempersiapkan hati dengan berlomba-lomba melakukan banyak kebaikan pada masa Adven ini, sebagai kado terindah bagi bayi Yesus nanti.

 

Selain itu, anak-anak juga diajak untuk mengenal lebih dalam tentang makna lingkaran Adven, lingkaran merupakan lambang kasih Tuhan yang tak pernah putus untuk kita, daun-daun ever green di sekeliling lingkaran melambangkan harapan kita yang tak pernah mati dalam menantikan kedatangan Yesus Sang Juru Selamat seperti daun ever green yang tak pernah mati, sebuah lilin berwarna merah muda yang melambangkan sukacita akan semakin dekatnya hari kedatangan Yesus di mana lilin ini akan dinyalakan pada minggu ke tiga masa Adven, sedangkan 3 buah lilin ungu yang lain adalah lambang pertobatan. (Sumber: iKatolik)

 

Anak-anak tampak antusias dalam mendengarkan cerita yang disampaikan dan  ikut menyanyikan lagu-lagu rohani sambil bergerak mengikuti irama musik.

 

Kami, para guru pun antusias dalam mempersiapkan materi yang lebih menarik untuk pertemuan selanjutnya agar anak-anak tetap merasakan sentuhan kasih Tuhan melalui kegiatan Bina Iman Anak TK Talenta meskipun di masa pandemi ini, sambil terus berdoa agar pandemi ini segera berlalu dan kita bebas bertatap muka dan memuji Tuhan bersama-sama. Amin.

 

 

 

Penulis Miss Dian

 


Sekolah Talenta Bandung - Indonesia