Pencarian Kegiatan

 

PTMT TK TALENTA



Setelah hampir 2 tahun anak-anak belajar dari rumah, pada akhirnya mulai tanggal 14 September 2021 mereka sudah boleh kembali melakukan tatap muka di sekolah meskipun dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat, dan hanya dilakukan 1 x seminggu. Hal ini tampaknya cukup banyak diminati oleh anak-anak dan orangtua, sehingga dari 25% peserta didik yang diijinkan untuk hadir, nyatanya diminati oleh lebih dari 25% dari jumlah peserta didik secara keseluruhan sehingga membuat TK Talenta harus melakukan pengaturan ulang agar keamanan dan kenyamanan anak-anak tetap terjaga.

Hari pertama anak-anak diwajibkan membawa surat swab antigen dan surat ijin dari orangtua masing-masing saat hadir ke sekolah, mengenakan masker 2 lapis, serta faceshield, membawa tas siaga yang berisi tissue basah dan kering serta masker cadangan.

Hari pertama anak-anak diajak untuk belajar tentang berbagai pembiasaan saat melakukan PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas), mulai dari pembiasaan mencuci tangan sebelum masuk ke kelas dan saat hendak pulang sekolah, membersihkan meja menggunakan tissue basah saat tiba dan saat hendak pulang sekolah, serta bagaimana anak-anak harus tetap menjaga jarak baik dengan teman maupun dengan guru saat di sekolah. Hal-hal tersebut diajarkan di hari pertama sekolah, dan meskipun tampak sulit di awal, namun anak-anak tetap tampak antusias dalam menjalankan step demi step prokes yang harus dijalaninya sehingga pembelajaran hari pertama sangat asyik untuk dilakukan, dan bahkan anak-anak mengaku ingin sekolah lagi minggu depan.

 

Kami, sekolah Talenta siap melayani anak-anak dalam melakukan PTMT dengan terus memastikan keamanan dan kenyamanan mereka. Semangat… (Francisca Dian Aprilia/TK Talenta)


Sekolah Talenta Bandung - Indonesia