Pencarian Kegiatan

 

SAMBUTAN UNTUK HARI GURU NASIONAL



Sambutan untuk Hari Guru Nasional 

  

 

Salam sejahtera untuk kita semua,

Para guru tercinta di manapun berada, Selamat hari guru !

 

Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap siapapun yang berprofesi sebagai guru, karena telah berjuang dalam situasi apapun, memberikan pelayanan yang terbaik untuk para peserta didik, tanpa mengenal lelah terus belajar.

 

Menghadapi pandemi yang hampir 2 tahun, tentu bukan hal yang mudah dimana para guru harus berjuang untuk menciptakan berbagai kreativitas dan inovasi agar target - target pembelajaran tercapai.

 

Para guru sangat menyadari bahwa pendidikan adalah hak setiap anak-anak, maka para guru  di lapangan berjuang keras, bekerja sama, belajar sana sini, untuk terus mencari ilmu, agar metode yang digunakan memberi makna yang besar demi tercapainya perubahan kognitif, afektif dan psikomotorik peserta didik.

 

Teachers at the heart of education recovery “, tema hari guru sedunia, sangatlah tepat, karena  hanya guru lah yang mampu melakukan pemulihan dalam dunia pendidikan. Dengan berbagai permasalahan yang terjadi, para guru terus berupaya dengan berbagai cara; melakukan kunjungan kepada para peserta didik, membuat kelompok belajar kecil di rumah peserta didik, mengantarkan materi ajar ke rumah-rumah peserta didik, melakukan komunikasi yang intens dengan ortu peserta didik serta terus mengupgrade diri agar bisa beradaptasi dengan kemajuan zaman. Inilah karya besar yang patut diacungi jempol,mereka tangguh dan pantang menyerah.

 

Para guru merasa sedih apabila mendapatkan peserta didik yang mogok sekolah, bolos, dan tidak berhasil. Mereka sekuat tenaga dan dengan sepenuh hati  berdoa, memotivasi, merayu para peserta didik untuk bangkit dan mau belajar.

 

Para guru berjuang  agar peserta didik suka belajar sesuai dengan bakat dan minatnya.

Inilah juga yang menjadi motto sekolah kami  WHEN TALENTS GROW.

 

Dalam diri para guru terbangun hasrat yang besar, bahwa membangun generasi bangsa yang unggul, berakhlak mulia, berkarakter, cerdas dan berguna bagi bangsa dan negara adalah harga mati yang tidak bisa ditawar.

 

Untuk itulah saya sebagai guru yang sudah mengabdikan diri selama 35 tahun  dalam dunia pendidikan, merasa sangat perlu mengapresiasi pada hari spesial ini, khususnya kepada guru Talenta School, yang telah berjuang, turut serta memajukan pendidikan di Indonesia.

 

Semoga kegiatan ini terus memotivasi bapak dan ibu semua, untuk terus meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi para peserta didik, terus setia dan berkomitmen untuk menjadi guru yang mampu menciptakan lulusan lulusan yang memiliki humaniora, cerdas berkarakter sesuai dengan visi dan misi Yayasan Marga asah Talenta.

 

Dalam kesempatan ini  saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada dinas pendidikan  Provinsi Jawa Barat, Kab Bandung, Para pengurus YMAT dan seluruh pihak yang telah membesarkan para guru kami untuk terus eksis dalam memberikan layanan pendidikan.

 

Terima kasih tak terhingga juga saya sampaikan kepada seluruh peserta didik, orang tua, dan bapak ibu guru tercinta khususnya. Semoga bapak dan ibu guru terus menjadi guru yang layak digugu dan ditiru, menjadi cahaya dalam kegelapan, embun penyejuk dalam kehausan dan tetap menjadi jantung dalam pemulihan pendidikan .

 

Selamat hari guru dan sukses untuk kita semua !

Tuhan memberkati !















Sekolah Talenta Bandung - Indonesia