Pencarian Kegiatan

 

BERSUKACITALAH SENANTIASA DALAM TUHAN !!!



 

BERSUKACITALAH SENANTIASA DALAM TUHAN !!!

 

 

 

Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan!

 

Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!

 

Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang.

 

Tuhan sudah dekat!

 

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga,

 

tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu

 

kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

 

Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal,

 

akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

 

Filipi 4:4-7

 

 

 

Selamat memasuki Minggu Adven ketiga!

 

Kelahiran Tuhan sudah dekat. Kita semua diundang untuk semakin terbuka menyambut kelahiran Sang Juruselamat dunia. Lalu, suasana hati apa yang kita perlu siapkan untuk menantikan kelahiran Tuhan Yesus? Rasul Paulus dalam suratnya kepada jemaat di Filipi mengajak kita semua untuk memasuki Minggu Adven ketiga ini dengan suasana ‘bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan!’.

 

Bagi Rasul Paulus, seseorang yang beriman kepada Kristus tentunya memiliki sukacita. Hidup yang penuh dengan sukacita berarti seorang beriman sungguh mampu bersyukur atas berbagai kasih dan berkat yang Tuhan sediakan dalam hidupnya. Tidak hanya tentang hal-hal yang membahagiakan saja, tetapi sukacita itu juga terpancar dari proses jatuh-bangun, suka-duka, dan sedih-senang, yang terjadi di dalam hidup ini. Sebab, sebagai seorang beriman, sukacita senantiasa hadir melalui pengalaman hidup dimana seseorang dapat merasakan Tuhan yang senantiasa hadir dan menolong.

 

Rasul Paulus juga mengingatkan kepada kita semua, yang barangkali dalam hidup kita semala ini  masih dipenuhi oleh rasa khawatir, takut, putus asa, cemas, bahkan kecil hati, untuk tidak perlu khawatir dan takut tentang apapun juga. Akan tetapi, sebagai pengikut atau murid-murid Kristus kita senantiasa terdorong untuk semakin percaya akan kasih dan pertolongan-Nya. Sekali lagi, orang yang sungguh (dan ingin) hidup penuh dengan sukacita, kiranya dapat semakin berjuang dan mengadalkan Tuhan yang senantiasa hadir dan menolong dalam berbagai suka-duka hidupnya.

 

Kini, mari kita sungguh hidup dengan suasana hati ‘bersukacitalah dalam Tuhan’ dengan semakin yakin dan berani menyatakan isi hati kita kepada Tuhan dalam doa, syukur dan permohonan kita masing-masing. Semoga kita juga dapat menjadi pembawa sukacita untuk sesama kita. Jangan khawatir! Terus berjuang dan berusaha menjadi pribadi yang baik dan bertumbuh di dalam Tuhan. Ingat, kita semua berhak bersukacita!

 

 

 

Selamat mewujudkan dan membagikan sukacitamu!

 

Tuhan memberkati

 

 

 

@st.yudhiantoro

 


Sekolah Talenta Bandung - Indonesia