Pencarian Kegiatan

 

“WHAT, WHY, AND HOW TO PREVENT”



 Sekolah Talenta tetap konsisten untuk melaksanakan Kegiatan Eduparent untuk seluruh orang tua siswa kelas 7 - 9, yang dilaksanakan setiap bulan dengan tema yang berbeda-beda. Kegiatan inipun sebagai bagian dari rangkaian kegiatan lain di bulan yang sama yaitu kegiatan yang lainnya adalah; Character Building dan Pembinaan SDM.

Bulan Oktober ini, tepatnya tanggal 29 Oktober 2022, topiknya tentang bullying, dan dengan tema, “What, Why, and How to Prevent”. Dengan kegiatan ini diharapkan para orang tua paham apa itu bullying, apa dampak-dampaknya bagi pelaku maupun korban, dan mengapa bullying sampai terjadi dan terlebih bagaimana tips bagi orang tua dan tentunya bekerja sama dengan sekolah agar bisa mencegah pembulian dan mendeteksi sedini mungkin kalau ada tindak pembullyan kepada anak-anaknya. Narasumber kegiatan ini adalah ibu Krishervina Rani Lidiawati, M.Psi. Beliau adalah seorang Psikolog dan Dosen di Universitas Pelita Harapan, sebuah kampus swasta ternama yang terletak di Kota Tanggerang.

Kegiatan ini terlaksana dengan sangat baik dan diikuti dengan sangat antusias oleh para orang tua. Banyak materi yang sangat penting disampaikan oleh Narasumber dan banyak pertanyaan juga yang disampaikan oleh orang tua yang dapat dijawab dengan baik oleh Narasumber.

Dalam kesempatan ini juga kepala SMP Talenta menyampaikan bahwa sekolah memiliki aturan yang tegas terkait pembullyan dan seluruh pendidik dan tenaga pendidikan terus  melakukan pengawasan untuk memastikan tidak ada terjadi pembullyan, namun kalau anak merasa terbuly silahkan untuk melaporkan kepada pihak sekolah, tidak usah takut untuk melapor.

Mari kita wujudkan Sekolah Talenta yang nyaman dan ramah anak dan tempat untuk mengembangkan talenta-talenta siswa.

Terima Kasih

 

“Yosep Yaya”

 

TALENTA SCHOOL BANDUNG, WHEN TALENTS GROWS, SMP TERBAIK DI KABUPATEN BANDUNG

 

 

 


Sekolah Talenta Bandung - Indonesia