Pencarian Kegiatan

 

PESTA RAKYAT - 2023/2024



Pesta Rakyat pada tanggal 17 Agustus adalah salah satu momen yang paling dinanti-nantikan di Indonesia. Pesta ini tidak hanya menjadi simbol kebanggaan nasional, tetapi juga sebuah wujud rasa syukur dan kebersamaan seluruh rakyat Indonesia. Meskipun tahunan, semangat pesta ini tidak pernah pudar, dan setiap tahunnya diwarnai dengan berbagai kegiatan meriah yang melibatkan beragam lapisan masyarakat.

Pesta Rakyat 17 Agustus tidak hanya terjadi di ibu kota, tetapi merata di seluruh pelosok negeri tak terkecuali di sekolah Talenta. Suasana kemeriahan mulai terasa sejak awal Agustus, ketika berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut hari bersejarah tersebut. Bendera merah putih berkibar di berbagai sudut kota, dan warga mulai memasang hiasan merah-putih di sekitar rumah dan tempat-tempat umum. Semangat patriotisme menyala-nyala di hati setiap individu, dari yang muda hingga yang tua.

Untuk memeriahkan  pesta rakyat tahun ini lomba-lomba dan pentas seni diadakan di SMP Talenta. Mulai dari lomba tarik tambang, balap karung, estafet balon, estafet sarung, balok berjalan, dan estafet air, dimana  semua siswa dapat berpartisipasi. Lomba-lomba ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memupuk rasa solidaritas dan kebersamaan di antara peserta dan penonton.

Pada bagian pentas seni ditampilkan grup musik sekolah, paduan suara hingga penampilan seni kontemporer yang menghibur dengan berbagai kreasi. Musik dan seni menjadi sarana untuk menyatukan perbedaan dan merayakan keberagaman di Indonesia.

Pesta Rakyat 17 Agustus bukan hanya perayaan, tetapi juga momentum refleksi. Di tengah kesenangan dan keramaian, para siswa SMP Talenta  diingatkan akan perjalanan panjang bangsa ini menuju kemerdekaan.

Melalui kebersamaan dan perayaan ini, kita mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan, dan kita melanjutkan tongkat estafet semangat patriotisme untuk generasi mendatang.

 

Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia!

 

Dwi Heryanti Budi Rahayu


Sekolah Talenta Bandung - Indonesia