Pencarian Kegiatan

 

BELAJAR BERSAMA SD TALENTA



Pada hari Rabu tanggal 29 Agustus 2018, SD Talenta mengadakan “TRIAL” selama satu jam di Minizoo Talenta. SD Talenta mengundang anak-anak dari TK HOSANA. Pada hari itu anak-anak diantar langsung ke SD Talenta oleh orang tua mereka. Setelah 16 anak berkumpul di Hall A Talenta, guru-guru dari SD Talenta langsung mengajak anak-anak dari ke minizoo. Sebelum masuk ke minizoo, anak-anak beserta orang tua diajak berkumpul terlebih dahulu di gazibu minizoo.  Saat berada di gazibu minizoo anak-anak diajak untuk berbaris dan bernyanyi beberapa lagu, seperti lagu “Buka Tutup” dan lagu “Semangat”. Setelah anak-anak puas bernyanyi, anak-anak masuk ke dalam minizoo beserta orang tua dan guru pendamping dari TK HOSANA, serta guru-guru dari SD Talenta.

Saat masuk ke dalam minizoo anak-anak dengan antusias melihat hewan-hewan yang ada di minizoo. Mereka menghitung jumlah ayam, kemudian melihat biawak, serta monyet dan kura-kura. Setelah itu mereka mulai memberikan makanan kelinci dan juga marmut yang ada di minizoo. Anak-anak dan orang tua kemudian diajak berjalan untuk melihat burung merpati, dilanjutkan melihat kambing, domba, serta rusa. Setelah anak-anak puas melihat binatang yang ada, anak diajak untuk bermain labirin, kemudian setelah selesai melewati labirin mereka diminta untuk duduk di kursi yang sudah disediakan sambil beristirahat dan minum. Saat istirahat berakhir, guru-guru dari SD Talenta mengajak anak-anak untuk belajar mewarnai gambar panda.

Saat itu anak dibagikan pensil warna dan kertas gambar, tak lama anak mulai mewarnainya dengan semangat. Setelah selesai diwarnai, guru membagikan busa untuk di tempelkan pada bagian telinga, tangan, dan kaki panda, serta dua buah mata untuk ditempelkanpada kertas bergambar panda. Setelah selesai mewarnai dan menempel anak diajak untuk bermain di taman bermain. Anak-anak mulai bermain perosotan juga ayunan, tak lama bermain anak-anak diminta kembali ke tempat duduk masing-masing. Setelah kembali anak-anak diberikan bingkisan kecil sebagai kenang-kenangan dan ucapan terima kasih dari SD Talenta karena sudah bersedia mengikuti acara “TRIAL” dari SD Talenta. Anak-anak diminta berbaris untuk kembali ke sekolah mereka. Guru-guru dari SD Talenta mengantarkan mereka kembali ke HALL A dan menunggu sampai mereka pulang. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi anak-anak dan para orang tua, sehingga kedepannya anak-anak ini dapat bergabung untuk bersekolah di Sekolah Talenta.

By. Ms. Kiki


Sekolah Talenta Bandung - Indonesia